Jumat, 19 Juli 2013

Sejarah Honda Vario Club (HVC)

Sejarah Honda Vario Club (HVC) berawal dari terbentuknya milis pada tanggal 22 Juni 2006 dengan nama honda-vario@yahoogroups.com. Dari milis ini kemudian dilakukan temu darat pertama (Kopdar) tanggal 11 November 2006 di salah satu bikershop milik member milis di daerah Ragunan. Orang yang hadir, mereka adalah : bro Anton, bro Bima, bro Bilal, bro Iman (Iceman), bro Herry (Herkot), bro Velino dan bro Yudha (catatan_langit) disusul kemudian bro Muis dan Bro Aria. Dari situ kita rolling thunder untuk mencari lokasi kopdar. Dan ditetapkanlah Sabang sebagai lokasi kopdar pertama. Dari beberapa pertemuan selanjutnya, akhirnya tanggal 26 November 2006, dideklarasikan klub Vario di Jakarta, dengan nama HONDA VARIO CLUB (HVC) bertepatan dengan gelaran lomba irit Honda 2006, dengan PIC Bro Bima. Ini merupakan Club Honda Matic pertama berdiri di wilayah Jabodetabek yang didukung penuh oleh PT. WAHANA selaku main dealer Jakarta dan Tangerang.

Selain milist media informasi lainnya yaitu website dengan nama http://www.hondavarioclub.com yang didaftarkan pada bulan Oktober oleh salah satu member milis yang hadir pada kopdar tersebut. Dengan kerelaan dan kebersamaan akhirnya ditetapkan website tersebut sebagai web resmi HVC. Pada tanggal 2 Desember 2006, dilakukan pemilihan kepengurusan pertama yang dihadiri 26 orang anggota di Wahana. Dan ditetapkan Kepengurusan Pertama adalah :

Ketua Umum : Bro Bima,
Ketua Harian : Bro Joe,
Sekretaris      : Bro Temmy,
Bendahara     : Bro Leo.

Karena anggota sudah banyak maka pada tanggal 6 april 2007 diadakan Mubes Pertama untuk pengesahan AD/ART dan pemilihan Ketua Umum Baru dengan ketua terpilih Bro Harsa. Sejak berdirinya HVC pada tanggal 26 Nopember 2006 dan belum genap mencapai 1 tahun perkembangannya sudah sedemikian pesat dengan bertambah anggota-anggota baru. Karena banyaknya anggota yang berlokasi di luar DKI Jakarta maka dibentuklah Chapter-chapter HVC antara lain Chapter Depok, Chapter Bekasi, Chapter Tangerang, Chapter Cianjur, Chapter Bali, Chapter Samarinda, Chapter Pekanbaru, Chapter Cilegon dan Chapter Semarang. Mungkin akan bertambah lagi chapter-chapter di daerah lain.

Yang terpenting dari semua ini adalah untuk membangun persaudaraan dan kebersamaan, maka tercetuslah motto HVC yaitu “ABSOLUTE BROTHERHOOD”.

1 komentar: